Suamiku Sayang, Bacalah 15 Hal agar Engkau Semakin Sayang Padaku



Kehidupan yang harmonis, tenang dan bahagia adalah tujuan dari pernikahan. Namun, dalam dunia pernikahan, tidak selamanya dan tidak mungkin tiap hari kedua pasangan merasakan hal. Ada konflik, ada duka, ada sedih, dan tidak jarang ada pertentangan dan pertengkaran. Inilah bumbu pernikahan.

Kadang karena kurangnya kedewasaan dan tidak maunya suami terus belajar memahami istrinya sehingga rasa sayang kepada istrinya bisa luntur dimakan masa. Untuk mengingatkan kembali suami agar tetap sayang kepada istrinya, maka bacalah 15 hal ini. Semoga suami dapat kembali menyanyangi istrinya atau semakin bertambah dan bertambah rasa sayang itu.

1. Karena Istrimu, Rezekimu Bertambah
Sayangilah istrimu wahai para suami, karena istrimu bisa menjadi sebab yang besar rezeki kalian semakin bertambah dan diberkati oleh Allah SWT.

Ingatlah janji Allah, bagi orang yang menikah.
"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan, jika mereka miskin maka Allah akan menjadikannya kaya dari kurniaNya karena Allah itu adalah Maha Luas PemberianNya lagi Maha Mengetahui" (Q.S.An Nur : 32).

2. Doanya Sebab Kesuksesanmu
Bekerja mencari nafkah merupakan kewajiban suami. Memberikan makan anak dan istri adalah tanggung jawab suami. Tapi, dibalik semua kerja kerasmu hingga engkau menjadi sukses itu tidak lepas dari doa tulus istrimu di rumah.

Wahai, para suami sayangilah istrimu karena ia faktor paling berpengaruh dari kesuksesanmu selain karena ibumu. Ingatlah perkataan Umar RA bahwa “Kesuksesan seorang pria karena ada dua wanita hebat di sampingnya, yakni ibunya dan istrinya.”
 
Perlakukanlah mereka dengan lembut, janganlah kalian menyakiti hatinya.. karena sesungguhnya salah satu doa yang qabul dan cepat diijabah adalah doa seorang istri yang dengan tulus mendoakan suaminya.

3. Karena Istri, Terjaga Pandanganmu
Suamiku sayang, ingatlah bahwa aku menjadi sebab matamu terjaga dari pandangan keburukan kepada orang lain. Kita saling menikah agar kita sama-sama bisa menjaga pandangan kita.

Engkau bisa tahu sendiri bahwa godaan wanita sekarang amat besar bagi kaum pria. Dimana-mana pria bisa bermaksiat, zina mata karena solek dan dandanan wanita dipertontonkan di depan umum. Sanyangilah istrimu, karena ia menjagamu dari zina yang lebih besar. Ingatlah sabda Nabi SAW tentang pria yang berkehendak kepada wanita lain, dan istrinya menjadi penjaganya.

“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

4. Hanya Istri yang Bisa Menerima Segala Kekuranganmu
Jika ditanya, siapa yang mampu hidup dan membersamai seorang pria sangat lama hingga ajal menjemput? Maka ia adalah istri.

Tidak hanya hidup bersamamu mengarungi hidup ini, berjuang bersama hingga tetap mendukungmu walaupun orang lain membecimu. Namun, istrimu juga dengan sangat toleran menerima segala kekuranganmu.

5. Istrilah yang Akan Tetap Setia Bersamamu
Para suami, sayangilah istri kalian, karena istri kalianlah yang akan menemanimu hingga kau tak berdaya suatu saat nanti. kedua orang tua pasti akan meninggalkanmu karena tutup usia, dan anak-anak yang engkau cintai pasti akan meninggalkanmu karena keluarga barunya. Maka ingatlah, istrilah yang akan menemanimu ketika kamu sakit ketika kamu mulai tak mampu lagi menopang badanmu sendiri ketika tua kelak. Sungguh istrimu, merupakan makhluk yang paling setia yang tetap berada di sampingmu.

Kasih sayang seorang suami itu merupakan kunci utama dari kesetiaan seorang istri.

6. Ingatlah Beratnya dan Bermacam-macamnya Pekerjaan Istri
Pekerjaan istri di rumah termasuk pekerjaan yang berat. Mengurusi dan membersihkan rumah seharian. Bukan hanya itu, jenis atau item pekerjaannya juga bermacam-macam.

Bayangkanlah betapa berat tugas istri di rumah, mereka dipagi hari telah bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan dan pakaian buat suami dan anak-anaknya. Ia juga harus memikirkan akan masak apa hari ini, sekedar agar anda dan anak-anak betah makan di rumah.
 
Selepas itu, kalian berangkat kerja dan anak-anak juga berangkat ke sekolah. Tugasnya belum selesai. Di rumah ia akan membersihkan rumah, mengepel lantai, membersihkan pakaian, dan mencuci piring.

Saat siang hari, ia tidak sempat lagi istrirahat. Dijemputnya anak-anak di sekolah. Ditungguinya kalian saat makan siang. Selepas itu ia tetap dengan tugasnya sampai sore menjelang.

Sedangkan suami, item pekerjaanya mungkin hanya satu atau dua saja. Namun, pekerjaan istri sungguh sangat beragam. Namun, tetap ia lakukan demi melihat senyum di wajah suami dan anak-anak.

Inilah perbedaan pekerjaan suami dan istri. maka sayangilah istri kamu sepenuh hati

7. Istrimu Telah Mengorbankan Hidupnya Demi Anakmu
Sayangilah istri kalian para suami, proses kelahiran anak-anakmu itu sungguh luar biasa. Ketahuilah, manusia hanya mampu merasakan sakit 45 det (satuan sakit), tapi seorang istri akan merasakan 57 det saat melahirkan. Bayangkan, rasa sakit ini setara dengan 20 tulang patah bersamaan.

Pandanglah pengorbanan istrimu itu, seorang istri bisa merasakan susahnya suami bekerja..

Tetapi seorang suami tidak akan pernah bisa merasakan betapa sakitnya seorang istri mengandung dan melahirkan sampai mempertaruhkan nyawa.. Jadi, para suami sayangilah istri kalian.

8. Istrimu Bidadari Surgamu
Jadikanlah istrimu bidadari surgamu. Ingatlah, bahwa kelak di akhirat, Allah SWT akan menyatukan kembali suami istri di surgaNya.

FirmanNya, ” Dan orang-orang beriman, berserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan. Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga) dan kami tidak mengurangi sedkitpun pahala amal (kebajikan) mereka.” (QS. Ath Thur: 21).

Bahkan lebig daripada itu, istrimu yang sholehah kelak akan menjadi ratunya bidadari. Mengapa demikian? Hal ini tiada lain karena amal kebaikan istri selama hidup di dunia yang tidak mampu dilakukan oleh bidadari di surga.

9. Meskipun Istrimu agak Cerewet, Cintailah dan Sayangilah Ia
Memang betul seorang wanita itu sangat dekat dengan sifat cerewet alias banyak bicara. Namun, ketahuilah itu adalah fitrahnya sebagai manusia.

Karena ternyata ada rahasia dibalik cerewetnya wanita, ia hanya butuh untuk didengar sesaat saja. Mereka melepaskan masalah mereka dengan banyak berbicara, beda dengan pria. Maka hormatilah hal itu. Dan ketahuilah tentang, "Inilah 3 Alasan Ilmiah Mengapa Wanita Banyak Bicara".

Nasehati mereka dengan baik, agar sifat cerewet itu tidak berubah menjadi cacian, menghardik dan mengumpat orang lain.

Karena, kalau istri telah diam. Maka anda wajib bertanya-tanya bagaimana rumah tangga anda. Apakah rumah tangga yang anda telah bangun sudah bahagia atau tidak.

Oleh karena itu, wahai para suami, janganlah kejam pada istri dengan membalas sikap mereka yang banyak bicara itu. Istri atau ibu yang banyak bicara dipersiapkan oleh Tuhan untuk mendidik anak-anak saat masih kecil dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anak saat mereka dalam masa pertumbuhan.

10. Dosa Seorang Istri termasuk Tanggung Jawab Suami
Ingatlah, wahai para suami, Allah SWT menyatakan bahwa pria dan pemimpin bagi wanita. Dan sebagai kepala rumah tangga, seorang suami adalah pemimpin bagi rumah tangganya dan Allah SWT akan memintai pertanggung jawaban terhadap apa yang dipimpinnya.

"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka" (QS.An-Nisa:34)

Walaupun, terdapat kaidah bahwa seseorang tidak menanggung dosa orang lain. Namun, tetap ada pertanggung jawaban seorang suami bagi istrinya.

Termasuk tanggung jawab suami adalah mengingatkan istri untuk menutup aurat.

11. Istrimu Tulang Rusukmu
Wahai para suami, nasehatilah dan pergaulilah, muliakanlah dia dan sayangilah istrimu karena istrimu adalah tulang rusukmu.

"Berwasiatlah untuk para wanita karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk dan yang paling bengkok dari bagian tulang rusuk adalah bagian atasnya. Jika engkau ingin meluruskan tulang rusuk tersebut maka engkau akan mematahkannya, dan jika engkau membiarkannya maka ia akan tetap bengkok, maka berwasiatlah untuk para wanita” (HR Al-Bukhari III/1212 no 3153 dan V/1987 no 4890 dari hadits Abu Hurairah).

Sebagai rasa kasih sayang mu kepadanya, nasehatilah mereka dan terimalah ia sebagaimana ia sebagai perempuan, bahwa ia perlu banyak nasihat dengan penuh kesabaran.

Ketahuilah, bahwa tulang rusuk itu akan senantiasa mendampingimu.

12. Istrimu adalah Pakaianmu
Sayangilah istri kalian, karena sesungguhnya mereka adalah pakaian buat kalian dan begitu pula sebaliknya.

“Mereka (para istri) adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka,” (QS. Al-Baqorah: 187).

Coba perhatikan bahwa pakaian dapat menjadi simbol kehormatana bagi siapa yang memakai. Maka, kehormatan dirimu berasal dari pakaian, atau istri yang berada di sampingmu.

Ingat pula, bahwa pakaian memiliki fungsi menutup aurat atau aib-aib kita. Istri-istri kalian pun juga begitu, mereka akan menutupi kekurangan kalian dan melengkapi celah yang belum lengkap.

Sayangi dan dan jangan kejam kepada istri kalian, karena hidup itu saling melengkapi dan membutuhkan.

13. Istri, Sekolah Pertama buat Anak-anakmu
Ingatlah, keluarga Islami yang akan engkau atau sementara bentuk ditopang oleh wanita, istrimu. Istri mendapat tugas mulia dan berat, karena menjadi sekolah pertama (madrasatul ula) bagi anak-anakmu.

Mendidik seorang anak itu tidak gampang, dibutuhkan kesabaran dan perhatian ekstra. Maka dari itu buat para suami sayangilah istri kalian karena istrilah yang mendidik benih cinta kalian,  merawat dan menjaga anak-anak kalian. Ingatlah, setetes keringat ibu sangat berharga buat masa depan anak-anak kalian...

14. Karena Istri Hidupmu Tetap Sakinah Mawaddah Warahmah
Kesabaran dan kesetiaan seorang istri dalam merawat, menjaga dan menemani suami dalam suka dan duka, dalam sehat dan sakit, begitu sangat bermakna bagi kehidupan suami,

Ingatlah bahwa sakinah, mawaddah dan warahmah itu tidak ditemukan di tempat lain, tidak bisa dicari di situasi lain. Perasaan itu hanya bisa di dapat lewat jalan pernikahan

Wahai para suami cintailah dan sayangilah istri kalian dengan sepenuh hati dan jiwa agar hidup diantara kalian tetap sakinah (ketenangan), mawaddah (cinta), warahmah (kasih sayang).

15. Istrimu Ladang Amal Bagimu
Psikologi wanita itu gampang menangis dan gampang pula sakit hati. Wanita itu hatinya penuh perasaan...

Istri adalah ladang amalnya suami, wahai. . . para suami sayangilah dan hargailah istri kalian karena Allah..,

Jangan lukai hatinya, karena hati wanita bila disakiti akan retak seperti kaca yang pecah. . .. dan itu susah untuk menjadi utuh kembali.

Demikianlah, 15 hal yang perlu diingat dan diperhatikan agar suami sayang pada istri. Bertambah ketenangan dalam rumah tangga, karena kedua insan yang disatukan oleh ikatan pernikahan saling sayang menyanyangi dan hormat menghormati satu sama lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suamiku Sayang, Bacalah 15 Hal agar Engkau Semakin Sayang Padaku"

Posting Komentar