Miris ! Nenek Terpaksa Tinggal di Tempat Sampah Setelah Dibuang Anak Cucunya


Kejam, sungguh kejam jika kisah ini benar-benar terjadi. Seorang nenek renta terpaksa tinggal di bawah pohon tanpa alas dan dekat dengan tempat pembuangan sampah. Alasannya sungguh tak manusiawi, ia dikabarkan dibuang oleh anak dan cucunya !
Setidaknya itulah informasi yang diperoleh dari akun Andi Himawatycaya yang mengunggahnya di akun facebook miliknya pada Minggu (3/7/2016) kemarin.
Ia mengunggah dua foto memperlihatkan seorang nenek dengan kondisi memperihatinkan. Ia menemukan nenek tersebut di pinggiran hutan jati, di Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes. Menurut dia, nenek tersebut tinggal sendiri di bawah pohon tanpa alas, dan dekat dengan tumpukan sampah. Sementara dari hasil percakapan, Andi menyimpulkan bahwa nenek yang diduga berasal dari Tasikmalaya ini dalam keadaan sehat atau tidak ada kelainan jiwa.
" sy smpat ngobrol dgn nenek trsebut dn mngatakan dia dibuang oleh anakx dan sdh lama tinggal dibawah pohon trsebut.... " demikian potongan keterangan yang dilampirkan dalam status tersebut.
Pengunggah juga menjelaskan bahwa warga sekitar sudah sering memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, pemerintahan daerah setempat juga sempat membawanya ke panti jompo serta pernah dibuatkan pondok atau saung akan tetapi nenek ini kembali memilih tinggal di bawah pohon.
"Nenek ini juga bukan peminta-minta," tambahnya.

Sontak saja, informasi ini langsung menyebar secara viral dan memancing simpati netizen.
Sejak kali pertama diunggah, informasi ini sudah dibagikan ulang lebih dari 4500 kali dan memancing lebih dari 100 komentar.
Sebagian besar mereka penasaran untuk bertanya lebih jelas mengenai keberadaan nenek tersebut dan mereka berniat untuk mengulurkan bantuan supaya nenek ini mendapatkan perawatan secara manusiawi. Sementara lainnya, mengutuk apa yang dilakukan oleh anggota keluarga nenek ini yang diduga sengaja menelantarkannya.
"Astagfirullah...semoga kita tdk termasuk golongan orang2 yang menyia-nyiakan orng tua kita...amin," tulis akun Auranya Aden.
"Ya Allah, pengen nangis lihat si nenek...semoga Allah swt segera memberi hidayah anak dan keluarganya.. Dan nenek senntiasa sehat selalu..aminn," demikian komentar lainnya yang ditulis oleh Izkandar Zulqarnain Saleh.
Adapun mengingat informasi yang sangat terbatas, informasi ini pun belum terverifikasi secara lengkap. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris ! Nenek Terpaksa Tinggal di Tempat Sampah Setelah Dibuang Anak Cucunya"

Posting Komentar